Liburan di Jakarta? Ini Dia Tempat Wisata Wajib Dikunjungi

by - 03:44


Hai, apa kabar? Beberapa hari belum sempat nulis (lagi), hehehe (Psst! Alasannya masih sama seperti yang kemarin). But first, have a very merry Christmas buat kalian yang merayakan ya.

Natal dan Tahun Baru, dua momen besar yang pastinya sayang buat disia-siakan. Bahkan bagi teman-teman yang nggak merayakan Natal, tetap saja libur Natal kita semua rasakan. Buat para pekerja a.k.a karyawan, ini saat yang tepat untuk menghabiskan masa cuti. Untuk para pelajar, ini artinya liburan telah tiba!

Nah, kira-kira asiknya liburan kemana ya? Di post kali ini, saya akan membahas beberapa tempat atau tempat wisata di Jakarta yang recommended. Buat orang-orang Jakarta yang nggak pengen liburan jauh-jauh dan terlalu menguras tenaga, bisa datang ke tempat-tempat ini. Atau, buat mereka yang dari daerah, bisa juga datang ke tempat-tempat yang akan saya bahas ini jika kalian hendak berlibur ke Jakarta. So, here they are...

Top 3 Tempat Wisata Recommended di Jakarta


1. Kepulauan Seribu




Penat dengan segudang aktivitas? Berwisata ke Kepulauan Seribu bisa benar-benar me-refresh pikiran dan mood setelah sekian lama berkutat dengan berbagai rutinitas. Di Kepulauan Seribu, gugusan pulau seluas ± 108.000 hektar yang terdiri dari beberapa pulau. Bahkan, beberapa di antara pulau-pulau tersebut ada pula yang tidak berpenghuni.

Pulau Tidung. Pulau ini menjadi andalan banget di antara pulau-pulau lainnya di gugusan Kepulauan Seribu. Jika berangkat dari Muara Angke, perjalanan akan memakan waktu kira-kira 3 jam hingga sampai di pulau yang jadi Top List wisata Jakarta ini.

Nggak akan nyesel deh liburan ke Pulau Tidung, selain nggak menghabiskan banyak tenaga – karena jaraknya yang tidak jauh dari Jakarta – kita juga bisa menikmati panorama pantai dan laut yang memanjakan mata. Oh ya, satu lagi yang unik dari Pulau Tidung, ada Jembatan Cinta juga lho. Jembatan ini sebetulnya adalah penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Di atas jembatan ini, kamu bisa banget deh foto-foto dengan latar pemandangan laut dengan air biru yang mempesona.

Selain Pulau Tidung, kamu juga bisa mendatangi pulau-pulau lain yang tidak kalah eksotis seperti Pulau Bira, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, dll.

2. Dunia Fantasi - Ancol




Kurang rasanya kalau kamu ke Jakarta tanpa mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Main ke Dunia Fantasi – Dufan, nama bekennya – nggak ada batasan umur. Kamu bisa mengajak anak ( yang udah punya anak), bisa ngajak keponakan, bisa mengajak teman sepermainan, bisa juga mengajak teman tapi mesra (hehehe). Banyak wahana yang bisa kamu nikmati, ada yang memacu adrenalin, ada juga wahana edukasi buat anak-anak.

3. Museum Nasional




Nggak Cuma recommended buat para pelajar, museum yang juga dikenal dengan sebutan “Museum Gajah” ini juga sangat cocok didatangi kamu kamu yang suka selfie. FIY, museum yang terletak di Jalan Merdeka 12, Jakarta Pusat ini adalah museum pertama dan jadi yang terbesar di Asia Tenggara. Koleksinya mencapai ratusan ribu, mulai dari mata uang hingga benda-benda arkeologis peninggalan kerajaan-kerjaan Hindu-Buddha.

Itu dia tiga tempat yang bisa jadi pilihan kamu berwisata, tidak makan tenaga, hemat di kantong, dan nambah ilmu, pengalaman, wawasan hingga bisa mengembalikan mood dan energi kamu untuk kembali beraktivitas kala liburan usai. Happy holidays...

"After all, the best part of a holiday is perhaps not so much to be resting yourself, as to see all the other fellows busy working," - Kenneth Grahame

You May Also Like

4 comments